5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat

5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul 5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : 5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat
Link : 5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat

Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal sebagai blackhead, pada sekitar kulit atau wajah anda. Terkadang komedo juga berwarna kekuningan. Biasanya sasaran utama munculnya komedo yaitu pada wajah, area hidung dan sekitar mata. Komedo dapat berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai papul atau pustule. Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebih.

Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam disebut blackhead, pada sekitar wajah anda. Biasanya komedo juga bisa berwarna kuning. Biasanya komedo muncul di area hidung atau sekitaran mata. Komedo juga dapat berkembang menjadi jerawat, yang biasa disebut papul atau pustule. Komedo juga biasanya muncul ketika dan setelah masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sabum yang berlebih. dan berikut ini Dokter TM akan memberi kan 5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat.


1. PEPAYA

Buah pepaya dikenal banyak akan khasiatnya untuk perawatan maupun kesehatan. Salah satu khasiat dari pepaya adalah dapat mengatasi komedo. Pepaya mengandung papain yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu pepaya juga mengandung proteolik  yang dapat mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo.

Caranya cukup mudah, yaitu buatlah masker pepaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.
Caranya:

1. Ancurkan pepaya hingga menjadi seperti bubur
2. Kemuadian oleskan pada area wajah yang terdapat komedo
3. Lalu tunggu sekitar kurang lebih 15 menit
4. Kemudian bilas dengan air bersih

Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan ketika mau tidur.


2. BAKING SODA 

Baking soda selain digunakan untuk bahan dapur, ternyata juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk komedo dan jerawat. Baking soda berfungsi membersihkan kulit dari kotoran dan kuman di wajah.

Caranya:
1. Campur baking soda dengan air matang untuk membuat pasta
2. Oleskan pasta ke area wajah yang terdapat komedo
3. Tunggu kurang lebih 10 menit
4. Bilas dengan air hangat
Lakukan hal ini 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.



3. PUTIH TELUR

Putih telur dikenal sangat bagus untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori.

Caranya:
1. Oleskan putih telur pada wajah anda
2. Tunggu beberapa menit hingga kering
3. Bilas dengan air hangat



4. LIDAH BUAYA

Lidah buaya dikenal sangat banyak akan khasiatnya, salah satunya adalah untuk mengatasi komedo di wajah. Lidah buaya juga mengandung 2 jenis hormon, yakni Auksin dan Giberelin, hormon penyembuhan dan anti-inflamasi yang membantu untuk mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, lidah buaya merupakan pelembab alami yang bagus untuk kulit.

Caranya:
1. Siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian belah menjadi dua
2. Ambil lendir atau gel nya, kemudian oleskan pada area wajah yang ada komedo nya
3. Tunggu sekitar 15 menit
4. Bilas dengan air bersih

Lakukan secara rutin 1-2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.



5. UAP AIR PANAS

Nah cara yang ini bisa dibilang aneh karena hanya memanfaatkan uap air panas saja, biasanya jika anda sedang merebus air, maka manfaatkan uap air panasnya itu untuk menghilangkan komedo anda. Selain itu cara efektif lainnya adalah dengan menambahkan garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu sampai mendidih, lalu uapi pada area yang berkomedo selama 5-10 menit lamanya. Untuk lebih maksimal, tutup kepala anda dengan handuk, lalu duduk dan hadapkan wajah anda di depan air panas yang ditaruh di baskom. Metode ini juga bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.




Demikianlah Info postingan berita 5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat

terbaru yang sangat heboh ini 5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang 5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat dan berita ini url permalinknya adalah https://cjdwto.blogspot.com/2017/09/5-cara-menghilangkan-komedo-di-wajah.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment