Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop

Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop
Link : Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop
Final product image

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara membuat ilusi potret eye-catching. Tutorial ini mencakup teknik sederhana yang saya gunakan untuk membuat topeng dari foto wajah saya sendiri. Mari kita mulai!

Buat dokumen baru untuk spesifikasi ini.

Aktifkan Gradient Tool (G). Anda mungkin perlu mengklik dan menahan Paint Bucket Tool untuk melihatnya.
Selanjutnya, klik pada persegi panjang gradien panjang di pojok kiri atas untuk mengedit warnanya.


It should look like this:


Klik dua kali pada ember cat kiri untuk membuka menu pemetik warna. Masukkan di # 18ecf6 di bagian bawah dan tekan OK.


Masukkan nilai yang lain untuk berhenti. # E3e3e3 tengah dan # 544540 untuk hak. Gradien Anda sekarang harus terlihat seperti ini.



Tarik gradien dari sudut kanan atas ke sudut kiri bawah dan Anda harus ditinggalkan dengan sesuatu seperti ini.

Setelah latar belakang ditetapkan, Anda siap untuk membawa foto model dan membuatnya siap diedit.

Langkah 1
Buka file sumber model dan letakkan ke dalam dokumen. Nama itu model


Sekarang saatnya mengekstrak model dari latar belakang. Untuk melakukannya, ambil Quick Selection Tool (W) dan atur sikat Anda sekitar 35 piksel.

Mulai pilih hanya model body. Jika pilihan melompat dan meraih beberapa latar belakang, cukup kurangi dengan menahan tombol Alt / Option saat Anda mengklik gambar.

Setelah Anda memiliki model yang dipilih sepenuhnya, klik pada tombol Refine Edge di bagian atas gambar.

Salin pengaturan ini di menu Refine Edge. Pastikan View is On Layers. Intinya apa yang dilakukan ini adalah menghasilkan lapisan dengan lapisan topeng yangdisertakan dengan tepi terbaik.

Sebelum Anda menekan OK, pastikan bidang rambut dipilih dengan benar. Memilih rambut terkadang sangat rumit, jadi untuk memastikan Anda mendapatkan pilihan terbaik, gunakan pengaturan yang ditampilkan di bawah ini dan cat sedikit area di sekitar tepi luar rambut. Anda akan melihat pemilihan rambut menjadi lebih rinci.


Citra Anda akan terlihat seperti ini. Catatan: The Refine Edge Tool mengekspor lapisan Model dengan lapisan topeng dan membuat lapisan Model asli tidak terlihat.


We have our background and model ready to go, the next step is to start to create the mask.
Duplicate the model copy layer by pressing Command/Ctrl-J


Right click on this new layer and select Apply Layer Mask.


Select the Pen Tool (P) and begin to draw out the outline of the mask. I chose to start at the bottom of the jawline and work my way up around the side of the head to the forehead. 


Take your time with this part and make sure the lines are nice and smooth. This is going to be the mask so it needs to be perfect. 


Add a nice curved line at the forehead, using the hairline as a guide helps. If you need to delete the arm of a point, hold the Alt/Option key and click on the point. This will allow you to ‘break’ the flow of the path so you can make hard angles if needed.


Once your path extends past the forehead, you are essentially done with making the mask shape. Complete the path by drawing around the arm and back around to the bottom of the jaw line as shown. 


Right click anywhere on the image and select Make Selection.


Next press M, then right click again, this time selecting Layer Via Copy. Name this new layer Mask and delete the layer below it that you copied from.


With the Mask layer selected, press Command/Ctrl-T to transform this layer. Rotate it slightly by dragging one of the corners and lower it as shown. Once it is in a good spot, press enter


Next we are going to add a bit of a shine to the top of the mask to make it look a little bit like plastic. Click on the FX button at the bottom of the Layers panel and select Bevel and Emboss


Enter in these settings and press OK.


Time to create a slot where the string will go to. Create a mask for this layer by clicking on the mask button at the bottom of the Layers panel.


Select the Brush Tool (B) and make a small hard brush with these settings. Make sure the Opacity is 100%and the foreground colour is black.


Gambarlah persegi panjang kecil seperti itu. Anda harus melihat lapisan di belakangnya muncul. 


Topeng itu datang dengan baik, tapi kita perlu mengeluarkan sedikit rambut di sepanjang tepi topeng. Dengan lapisan topeng yang dipilih, tahan tombol Command / Ctrl dan klik pada icon layer. Ini akan memilih tepi luar seluruh lapisan.


Tekan S untuk mengaktifkan Clone Stamp Tool. Ulangi pengaturan sikat ini dan berikan opacity 70%.


Untuk mengklon cap, mulailah dengan memilih daerah halus dahi (ditunjukkan di bawah) dengan menahan tombol Alt / Option. Anda akan melihat kursor Anda akan berubah, cukup klik pada area yang ingin dikloning. Selanjutnya, dengan tombol Alt / Option sekarang dilepaskan, klik area yang ingin dikloning. Ulangi sampai area itu bagus dan halus.


Selanjutnya kita perlu menambahkan beberapa kedalaman ke topeng agar terlihat lebih realistis. Mulailah dengan memilih Rectangle Marquee Tool (M) dan menyeret sebuah persegi panjang di atas tepi atas dahi seperti:


Klik kanan dan pilih Layer Via Copy. Nama lapisan ini Kedalaman.


Selanjutnya, klik kanan pada icon Layer dan pilih Clear Layer Style. Ini akan menyingkirkan Bevel dan Embosswhich yang tidak kita butuhkan untuk bagian ini.


Pindahkan layer ini di bawah layer Mask.

Tekan Command / Ctrl-T dan pindahkan layer ini sedikit di atas, dan di sebelah kanan layer Mask.

Gunakan alat Eraser untuk menghapus kelebihan di sepanjang tepi.


Terakhir, pilih alat Burn dan pastikan sudah diatur ke midtones dan memiliki Opacity 30%. Bakar sedikit tepi sampai terlihat seperti foto di bawah ini.


Hal terakhir yang perlu kita ciptakan untuk topeng adalah bayangan. Sumber cahaya datang dari sisi kanan foto, sehingga bayangan akan jatuh ke kiri. Buat layer baru, beri nama Mask Shadow dan pindahkan di bawah layer Depth.


Dengan menggunakan trik yang sama seperti sebelumnya, tahan tombol Command / Ctrl dan klik pada icon layer mask. Ini akan memberi Anda pilihan seluruh lapisan. Pindahkan pilihan ini ke bawah dan ke kiri.


Pastikan layer shadow mask dipilih, dan isi seleksi ini dengan warna hitam. Anda bisa melakukan ini dengan mudah dengan membuat warna foreground hitam Anda dan kemudian menekan Alt-Delete. Hapus pilihan dengan menekan Command / Ctrl-D.


Next we will add a Gaussian Blur to the shadow.


Add a mask to this layer.


Langkah terakhir adalah menutupi kelebihan bayangan yang telah kita buat. Dengan menggunakan alat Brush, buat sikat medium-hard dengan opacity 100% dan cat di area yang tidak dibutuhkan. Intinya, satu-satunya area yang kita butuhkan adalah langsung ke kiri topeng. Saya telah menyertakan foto yang menunjukkan area yang saya tutupi (ditampilkan dalam warna merah).


Kami sangat dekat dengan akhir! Kita hanya perlu memperbaiki beberapa hal sebelum menyelesaikannya. Kita perlu menghapus beberapa pakaian ekstra di beberapa daerah dan melepaskan alis dari wajah di balik topeng.

Langkah 1
Mulailah dengan memilih masker pada lapisan Model dan menyikat pakaian lengan dan jari di latar belakang. Pastikan sikat Anda hitam dan Opacity 100%.


Selanjutnya, lakukan hal yang sama pada lapisan topeng, lepaskan bidang di sekitar tangan dan garis rahang. Bergantung pada bagaimana Anda memilih pilihan Anda di awal tahap 3, Anda dapat mengungkapkan area sweater tertentu yang mungkin tidak sesuai. Dengan menggunakan teknik kloning yang Anda gunakan sebelumnya, cukup lancar di luar area yang perlu.

Satu sentuhan terakhir pada model ini adalah melepaskan alis di belakang topeng. Ini memberi efek bahwa pria 'tak berwajah' berada di balik topeng


Dengan menggunakan sikat lembut, tiriskan bidang alis sehingga bagus dan halus.


Waktu untuk menyelesaikan hal ini! Yang tertinggal adalah membuat senar topeng.

Langkah 1
Buat layer baru di atas segalanya dan beri nama String. Pilih Pen Tool (P) dan gambar garis melengkung yang bagus seperti yang ditunjukkan. Saya menemukan yang terbaik untuk memulai dari belakang kepala dan melanjutkan ke lubang tali. Ingatlah untuk melewati ujung jari juga.


Right click and select Stroke Path.

Sebuah menu akan muncul. Pilih Brush. Apa yang akan dilakukan adalah menyetir jalan dengan pengaturan sikat Anda saat ini. Jika perlu, tekan cancel dan ubah sikat Anda ke pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini. Kembali ke menu stroke dengan menekan P dan klik kanan sekali sikat Anda telah disetel.

Buat masker pada layer String dan sikat keluar area kecil dengan kuku jari. Area lain yang mungkin perlu ditutupi oleh lubang tali.


Itu dia! Anda telah berhasil menyelesaikan tutorial ini dan menciptakan ilusi potret yang mengagumkan! Setelah mempelajari berbagai teknik masking, membiasakan diri dengan alat pena dan alat lainnya, kini Anda bisa menerapkannya pada gagasan foto dan proyek masa depan lainnya. Bereksperimenlah dengan latar belakang, sertakan tipografi dan cobalah model sudut yang berbeda.



Demikianlah Info postingan berita Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop

terbaru yang sangat heboh ini Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop dan berita ini url permalinknya adalah https://cjdwto.blogspot.com/2017/07/cara-membuat-portrait-mask-illusion.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Portrait Mask Illusion Dengan Photoshop"

Post a Comment